Home > About AYDA > How it started?

How it started?

Bagaimana AYDA dimulai?


Nippon Paint Young Designer (NPYDA) pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 di Malaysia, dengan tujuan menginspirasi mahasiswa untuk berkreasi secara inovatif dan memotivasi mereka pada tingkat profesionalisme yang lebih tinggi.

Pada tahun 2011, NPYDA berkembang menjadi kompetisi regional dengan diikuti oleh Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Untuk Indonesia sendiri, NPYDA pertama kali diadakan pada tahun 2012 dengan skala Jawa Timur. Lalu pada tahun 2013 berkembang menjadi skala nasional dengan diikuti 18 universitas dan 323 non-duplicate entries. Untuk mencerminkan kompetisi ini sebagai kompetisi Internasional, pada tahun 2016, NPYDA bertransformasi menjadi AYDA (Asia Young Designer Award).

Visi Asia Young Designer Award


Di Nippon Paint, kami mengakui berlimpahnya talenta dan kami hadir di sini untuk menyediakan panggung untuk menampilkan karya desain yang berpotensi. Kita berkomitmen untuk membimbing dan mengembangkan pikiran mahasiswa arsitektur dan desain interior dalam industri kreatif ini. 

Besar harapan kami bahwa Asia Young Designer Award akan menjadi inspirasi dan pionir yang mempromosikan mahasiswa arsitektur dan desain interior terbaik sehingga kreasi mereka akhirnya akan mendapatkan pengakuan di arena lokal dan internasional.